5 Perkembangan Hijab



Banyak wanita sekarang yang menggunakan hijab, bahkan hampir setiap hari kita temui. Di jaman sekarang jilbab banyak motif dan gayanya hingga sehingga nggak terkesan kuno seperti dulu. Bahkan penggunaan jilbab sekarang terkesan nggak hanya sebagai kewajiban syariat menutup aurat, tetapi juga udah masuk ke dunia fashion.

Kali ini kami akan ajak kamu untuk nostalgia dengan perkembangan model jilbab dari masa ke masa, biar semakin menambah pengetahuanmu nih. Yuk disimak!

1. Sebelum Indonesia merdeka dan saat awal-awal Indonesia merdeka penggunaan hijab masih sangat sederhana, hanya berupa kain yang disampirkan di kepala

2. Pada tahun 70-80an sempat terjadi larangan untuk berjilbab

Karena pada saat itu Depdikbud mengeluarkan peraturan tentang seragam sekolah nasional yang menyebabkan para siswi tidak bisa menggunakan jilbab. Namun, peraturan tersebut tidak memadamkan semangat para wanita Muslim untuk berjilbab.

3. Di tahun 90an jilbab gaya klasik menjadi tren nih guys. Sampai sekarang juga masih eksis kok

 

 

4. Jilbab ikat sangat eksis pada era tahun 2000-an awal, praktis hanya dengan dililitkan di leher

Pada tahun 2000-an awal model jilbab yang populer adalah jilbab ikat. Penggunaan jilbab ini hanya dengan melilitkannya ke leher saja. Lebih praktis dan mudah untuk ditiru.

5. Tren jilbab masa kini, dengan banyak pilihan motif dan gaya. Lebih colorfull dan menarik. Terlebih ketika kebebasan berhijab yang boleh dipakai siapapun

 

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Berhijab Sesuai Bentuk Wajah

4 Artis Yang Jadi Panutan Dalam Menggunakan Hijab Syar'i

Tips Memilih Warna Hijab