Tips Berhijab Sesuai Bentuk Wajah





Agar terlihat serasi dengan bentuk wajah kamu maka kamu perlu memadukan beberapa hal seperti halnya warna, motif serta ukuran hijab yang akan kamu kenakan sehingga kamu mampu tampil kian cantik dan menarik.Memilih kerudung bukan saja pada kecocokan warnanya atau ikut ikutan trend saja melainkan harus menyesuaikannya dengan bentuk muka kamu loh..




Hijab untuk muka persegi
Buat Kamu yang memiliki bentuk wajahnya persegi maka sebaiknya memperhatikan sudut-sudut wajah saat mengenakan hijab sehingga bentuk wajah akan tampak makin halus dan tak terlalu tegas. Gaya hijab yang cocok buat kamu ialah hijab pashmina dengan pilihan bahan chiffon atau dapat juga memilih hijab yang mengembang dan berisi.


Jilbab bagi muka lonjong
Apabila bentuk muka Kamu lonjong maka terlebih dulu kamu perlu memperbaiki cara penampilan Kamu sehingga muka kamu tampak bertambah sempit dan lebih berisi. Kamu sebaiknya memiliih model hijab dan inner yang nantinya mampu menutupi sebagian area dahi. Pilihlah kerudung model pashmina yang terbuat dari bahan katun yang agak tebal sehingga muka Kamu tampak kian berisi.

Hijab untuk wajah bulat 
Jika kamu memiliki muka bulat maka harus berhati-hati saat memilih hijab yang tepat lantaran bila salah pilih maka jadinya wajah kamu akan terlihat tembem. Bagi yang mempunyai wajah berbentuk bulat maka dapat mensiasatinya dengan cara menggunakan undercaps (diusahakan jangan bandana) agar bentuk muka lebih oval.

Hijab untuk wajah oval
Tidak ada tips khusus dalam memilih kerudung yang cocok untuk bentuk wajah oval sebab semua gaya jilbab cocok untuk bentuk muka oval. Agar terlihat lebih serasi, kamu dapat memadukan warna dengan model yang kamu pilih. Dengan cara ini maka Kamu akan menjadi makin anggun dan manis.




Komentar