Hijab Dulu vs Sekarang



Hijab dari masa kemasa  sudah melewati banyak perkembangan apabila dikaitkan dengan dari sisi fashion. Hijab memiliki ciri fashion yang lebih kental dibandingkan jilbab pendahulunya. Sebelum berkembangnya dunia mode muslimah dalam 2-3 tahun terakhir, jilbab terkesan lebih sederhana dan apa adanya. Sementara hijab masa kini, tidak butuh waktu lama untuk mengeluarkan kreasi baru, gaya atau motif baru dan trend terbaru.


Kali ini kita membahas mengenai perkembangan hijab dari waktu ke waktu.



Hijab Gaya Klasik



Jilbab seperti gambar diatas tampaknya tak pernah ketinggalan zaman. Dari zaman dulu sampai sekarang masih banyak wanita yang menggunakannya sekalipun gempuran trend model hijab sudah mulai bergeser kearah yang lebih fashion.



Hijab Ciput dan Kerudung



Di era tahun 90-an, ada model jilbab dengan ciput dan kerudung atau kerudung saja tanpa ciput. Gaya ini dimasanya sempat trendy meskipun tidak terlalu menutup aurat


Jilbab Ikat



Sedangkan di era tahun 2000-an sempat populer jilbab dengan melilitkannya ke leher yang nampak lebih praktis. Gaya jilbab ini sering digunakan oleh artis dan ditiru secara luas.









Hijab yang penuh dengan kreasi dan memadukan banyak warna yang mulai populer 3-4 tahun belakangan ini. hijab jenis ini lebih disukai oleh remaja putri yang sangat suka dengan hal-hal yang baru. Kreasi jilbab ini tidak hanya dengan gaya hijab semata tapi juga memadukan model busana yang memnikuti trend sekarang ini dengan bergam warna.



Hijab atau jilbab adalah identitas seorang wanita muslim, dan bukan penghalang untuk berinteraksi dengan siapa pun. Dengan hijab kita menunjukkan bahwa, kita santun, punya harga  diri.




Komentar